Srawung Omah Kopi Solo

Endang Supriyati, IRotizen Kota Pekalongan.

Pada tanggal 26 September 2023 bu dokter Izzuki membuat Grup koordinasi Kobarnoris Meeting, beranggotakan enam belas (16) peserta. Terkait dengan informasi dan berita yang Prof. Imam sampaikan yaitu akan diadakannya eksibisi Berjalan Nordic Akbar di kota Solo pada tanggal 12 November 2023. Prof. Imam menunjuk bu dokter Izzuki sebagai Ketua rombongan serta mbak Elly Jauharah sebagai sekretaris.

Koordinasi berlanjut via chat whatsApp grup, tentang rencana dan agenda kegiatan yang akan dikerjakan diluar jadwal panitia. Kemudian disepakati bahwa peserta Jalan Nordic akan menyelenggarakan Temu IRo, dengan agenda Ngobrol Bareng bersama Sang Founder IRo Prof. Imam Robandi. Kegiatan ini mengulang agenda setahun yang lalu NGOPI di cafe BOGA BOGI saat Muktamar di Solo. RM Srawung Omah Kopi Solo, unik tradisionil, papan pengumuman ditulis menggunakan kapur, bukan seperti jaman ini semua dicetak printout, ditulis.

Karena agenda di Solo secara otomatis yang mengetahui situasi dan kondisi kota Solo adalah sahabat IRotizen Solo. Sehingga bu dokter menghubungi Ustadz Pamuji, bunda Arum, bunda Tri Mulyani juga bapa Dr. Sri Lahir. Kemudian ustadz Pamuji juga menambahkan anggota pak Heru Nugroho. Tokoh-tokoh IRo kota Solo berkumpul, akan mempermudah koordinasi. Mau bertemu dimana, mau ngobrol pul kumpul dimana, siapa saja yang akan hadir, ternyata lumayan membuat deg-deg an. Akhirnya berkat bapa Dr. Sri Lahir ketemulah tempat ngumpul untuk ngobrol bersama Prof. Imam di RM Srawung Omah Kopi Solo, dusun Gedangan, Grogol, Sukoharjo.

RM Srawung Omah Kopi Solo, tempat kami bersua sahabat IRotizen untuk yang pertama kali, rasanya susah untuk digambarkan ataupun diungkapkan dengan kata-kata. Jika saja kami semua masih anak-anak mungkin teriakan serta lonjakan kegembiraan tak tertahankan lagi. Berhubung sudah over sewidak sehingga yang kami hanya saling berpelukan sesama ibu-ibu. Dengan rasa bahgia yang membuncah, susah digambarkan. Pokoknya seneng buangeet dan bahagia. Seakan kami sudah seringkali bersua, bukan baru pertama kali berjumpa. Hebatnya persahabatan di IRo Society, walau baru bersua secara virtual pada saat jumpa yang pertama tidak ada rasa canggung untuk saling berbagi cerita. Demikian pula Prof. Imam Robandi, obrolan mengalir dengan santai tanpa sekat dan jarak walaupun beliau adalah Guru Besar Ketua Dewan Profesor di ITS.

Menu spesial di RM Srawung Omah Kopi Solo adalah Mie Godok, sehingga hampir semua memesan Mie Godog. Karena akhir pekan, malam Minggu RM Srawung penuh pengunjung, hampir semua meja terpakai. Rumah Makannya unik, bentuknya Joglo seperti Pendopo luas dengan perabotan kayu yang kuat/ pengkuh. Meja kayu besar dan kursinya berupa risban / bangku yang unik berat, susah digeser dapat untuk duduk empat sampai lima orang. Berbagai macam jajanan rumahan terhidang ada pisang goreng, mendoan, bakwan jagung juga ada jadah goreng yang gurih rasanya lembut dikunyah. Berbagai minuman hangat, ada wedang uwuh, wedang gula asem, wedang jahe kencur jeruk, disajikan dengan cangkir enamel warna putih berbunga.

Sekitar pukul 22.00 acara ngobrol berakhir dengan kesan sangat membahagiakan berkat tuan rumah dari IRo Solo yang luar biasa. Terima kasih bapa Dr. Sri Lahir beserta ibu, mas Wisnu bersama nyonya, pak Heru beserta ibu juga yunior, Ustadz. Pamuji mas Danar, matur nuwun sanget.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?