Pengukuhan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah.

Endang Supriyati, Kota Pekalongan.

Ahad, 24 Desember 2023 agenda Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Pekalongan Selatan adalah melaksanakan Pengukuhan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah se PCA Pekalongan Selatan. Hanya tiga Ranting yang dimiliki PCA Pekalongan Selatan, yaitu Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Kradenan, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Kuripan Lor dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Kuripan Kidul. Bertempat di SD Muhammadiyah Kuripan Kidul, Jln. HOS Cokroaminoto Kuripan Kidul, dimulai pukul 08.30 sampai pukul 11.30.

Tiga agenda penting dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif, walaupun kegiatan dilaksanakan dengan sederhana. Mengingat jumlah Ranting sangat minimalis otomatis personil yang ada juga sangat terbatas. Agenda utama Pengukuhan Ranting se Cabang Pekalongan Selatan, kemudian dilanjutkan agenda yang kedua Penguatan Organisasi dengan Narasumber ibu Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) kota Pekalongan Dra. Rita Rahmawati, M.Pd. Kemudian agenda yang ketiga adalah silaturahmi kepada sesepuh mantan Ketua PCA periode yang lalu, ibu Hj. Mufatikhin

Materi Penguatan Organisasi dengan judul cukup sederhana, tetapi mentes yaitu BER-‘AISYIYAH. Dengan bahasa yang lugas, mudah dimengerti juga diselingi dengan guyon maton, sehingga semua peserta memperhatikan fokus juga serius. Pertanyaan sederhana dilontarkan, apa itu ‘Aisyiyah, tujuan apa, bagaimana kita dalam ber ‘Aisyiyah. Dengan durasi waktu 60 menit bagi Narasumber, terasa sangat cepat berlalu, bagi pesertapun belum puas mendengarkan penjelasan yang disampaikan. Ranting itu Penting agar Cabang Berkembang, sehingga perlu Penguatan Organisasi dari tingkatan Ranting. Selamat melaksanakan amanah kepada segenap jajaran Pimpinan Ranting baik, Kradenan, Kuripan Lor maupun Kuripan Kidul. Mari saling bersinergi sehingga maju, berkembang bersama.

Akhir Desember 2023.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?