Profesor Baru ITS

Endang Supriyati. Kota Pekalongan.

Kamis. 02 November 2023 ITS kembali menambah jumlah Profesor yang dimilikinya. Menyimak Pengukuhan dua puluh tujuh (27) Profesor ITS melalui chanel Youtube ITS. Bertempat di Graha Sepuluh November Kampus ITS Sukolilo Surabaya. Proses Pengukuhan diawali sidang Profesi yang dikawal Dewan Profesor, adalah Ketua Dewan Profesor ITS, Prof. Dr. Eng. Imam Robandi, M.T. Pengukuhan Profesor hari ini sangat luar biasa, spektakuler. Dengan durasi waktu sekitar empat (4) jam mengukuhkan dua puluh tujuh (27) Profesor.

Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari dalam sabdatamanya menyampaikan bahwa Prosesi Pengukuhan Profesor hari ini sangat luar biasa. Merupakan Pengukuhan Profesor terbesar yang pernah dilakukan ITS. Sejumlah dua puluh tujuh (27) Profesor baru dikukuhkan dalam waktu yang bersamaan pada hari Kamis, 02 November 2023. Serta hari ini di ITS digelar Pameran hasil karya Profesor yang baru dikukuhkan. Prof. Mochamad Ashari, tidak lupa menyapa tetamu istimewa yang hadir di ITS menyaksikan Prosesi Pengukuhan. Wajah-wajah ceria keluarga besar Profesor yang dikukuhkan nampak memenuhi Graha Sepuluh November ITS di Sukolilo Surabaya.

Prosesi Pengukuhan kali ini jauh berbeda dengan Prosesi Pengukuhan Profesor pada 20 September 2023. Setelah penyerahan SK Menteri Pendidikan secara simbolis dari bapak Rektor kepada Ketua Senat Akademik, Kemudian Ketua Senat Akademik menyerahkan ke dua puluh tujuh (27) Profesor yang akan dikukuhkan kepada Ketua Dewan Profesor ITS, Prof. Imam Robandi. Selanjutnya Sidang terbuka Pengukuhan dimulai. Istimewanya Pengukuhan kali ini dibagi menjadi tiga sesi, dalam penyampaian Orasi Ilmiah Profesor baru. Masing-masing terdiri sembilan (9) Profesor baru bergantian menyampaikan Orasi Ilmiahnya setelah dipersilakan oleh Ketua Dewan Profesor. serta hanya diberi waktu selama tiga (3) menit untuk menyampaikan paparannya. Amazing…..luar biasa.

Luar biasa durasi waktu tiga (3) menit yang diberikan harus mampu memaparkan Orasi Ilmiah serta mampu memahamkan hadirin yang menyaksikan. Prof. Imam Robandi selaku Ketua Dewan Profesor sangat tegas. Waktu yang diberikan pakem hanya tiga (3) menit. Adalah yang lebih-lebih sedikit dalam hitungan detik, yang terlama tadi sempat diingatkan hampir empat(4) menit. Tetapi diantara para Profesor ada beberapa yang memanfaatkan waktu yang diberikan sangat teliti, sehingga sebelum tiga(3) menit orasi sudah selesei.

Selesei sudah orasi ke dua puluh tujuh (27) Profesor baru, sesuai rencana, maka rangkaian Prosesi Pengukuhan selesei setelah Ketua Dewan Profesor mengalungka Padaka kepada semua Profesor baru. Selanjutnya Prof. Imam Robandi menyampaikan ucapan selamat serta bangga kepada semua Profesor yang baru dikukuhkan serta keluarga besar yang mendampingi. Kemudian dilanjutkan persembahan dari Prof. Bambang Sumardiono bernyanyi bersama Tim Paduan Suara ITS. Sebelumnya Prof. Imam Robandi juga mengalunkan suara indahnya dengan lagu Naborju kalau tidak keliru. Lagu Batak yang indah .

Diambil dari : Chanel Youtube ITS

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?