Giat Organisasi

Endang Supriyati, Kota Pekalomgan.

Agenda Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Pekalongan hari Ahad, 27 Agustus 2023 adalah Serah Terima Jabatan(Sertijab) Badan Pembantu Pimpinan(BPP) dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah(Rakerpimda). Bertempat di Gedung Dakwah ‘Aisyiyah, Jl. Sulawesi Kergon Kota Pekalongan, dimulai pukul 08.30 sampai pukul 15.00 WIB. Alhamdulillah dua agenda penting Organisasi dapat terlaksana dengan lancar, kondusif sesuai harapan bersama.

Hadir jajaran Pleno Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah ( PDA ), semua anggota BPP se Kota Pekalongan. Setelah diawali dengan seremonial pembukaan, dilanjutkan dengan Prosesi Sertijab dari Majelis dan Lembaga. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Pekalongan mempunyai tujuh(7) Majelis dan tiga(3) Lembaga. Yaitu 1. Majelis Tabligh dan Ketarjihan, 2. Majelis Pembinaan Kader, 3. Majelis Kesejahteraan Sosial, 4. Majelis Kesehatan, 5. Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan, 6. Majelis Hukum dan Hak Azazi Manusia dan 7 Majelis Pendidikan Anak Usia Dini Dasar dan Menengah, 8. Lembaga Pengembangan dan Penelitian ‘Aisyiyah, 9. Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana dan yang ke 10. Lembaga Budaya Seni dan Olah Raga.

Dalam kata sambutan Ketua PDA Kota Pekalongan ibu Dra. Rita Rahmawati, M.Pd, menyampaikan bahwa agenda hari ini merupakan tonggak sejarah perjalanan organisasi untuk lima tahun kedepan. Dengan dilakukannya Sertijab berarti telah terjadi serah terima tanggung dari BPP yang lama kepada BPP yang baru periode 2022-2027. Sehingga rancangan Program Kerja yang akan disyahkan menjadi Program Kerja yang harus dikerjakan oleh Pimpinan yang baru.

Rakerpimda dilaksanakan setelah dilaksanakannya Rakerpimwil ditingkat Wilayah, sehingga kebijakan yang ada ditingkat Wilayah akan diadopsi ditingkat Daerah. Disamping harus tetap diperhatikan isue-isue yang berkembang didaerah, untuk dapat benkontribusi dalam menyeleseikan permasalahan yang ada. Karena tanpa mengetahui permasalahan yang berkembang didaerah kita tidak akan mampu menemukan solusi yang dibutuhkan. Dalam melaksanakan Program Kerja, ibu Ketua PDA sangat berharap adanya sinergitas atau kolaborasi dari kesepuluh Majelis dan Lembaga yang ada di Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota Pekalongan.

Sebelum pelaksanaan Rakerpimda jeda waktu yang ada diisi dengan Penguatan Ideologi oleh ibu Dra. Musfirotun Yusuf, MM. Dalam paparan materinya beliau menyampaikan ada sepuluh materi pokok penguatan ideologi yang harus dipahami oleh semua anggota Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota Pekalongan. Walaupun dalam waktu yang sangat singkat belum semua materi dapat tersampaikan. Sebagai anggota ‘Aisyiyah harus paham apa itu Ideologi Muhammadiyah, bagaimana Visi dan Misi Muhammadiyah. Sehingga dalam melaksanakan program persyarikatan tidak berpedoman pada paham yang lain.

Rakerpimda kali ini membahas Program Kerja dari sepuluh BPP yang ada di Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota Pekalongan. Masing-masing Ketua BPP mempresentasikan Program Kerja yang sudah disusun, kemudian dari BPP yang lain memberikan tanggapan dan masukan. Sekaligus dari Program Kerja yang ada dapat disinergikan dengan BPP yang lain. Untuk lebih menyempurnakan Program serta dapat membuahkan hasil yang maksimal. Harapannya program lima tahun kedepan dapat terseleseikan dengan maksimal.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?