Karnaval Mobil Hias

Endang Supriyati, Kota Pekalongan.

Giat pagi ini dipekan terakhir bulan Agustus bersama ibu-ibu Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Kradenan, membersamai bunda PAUD Pekalongan Selatan, menyambut rombongan Karnaval Mobil Hias dalam ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Penyelenggara kegiatan adalah Pusat Kegiatan Gugus ( PKG ) PAUD Dabin II Dinas Pendidikan Kota Pekalongan. Wilayah Pekalongan Selatan, sebagian Pekalongan Barat dan Pekalongan Timur. Jumlah Lembaga TK, KB, SPS, dan TPA ada 72 layanan. Hari ini hanya 54 lembaga yang mengikuti peserta karnaval dengan 154 mobil hias.Panggung kehormatan berada didepan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Kradenan.

Bendera start dikibarkan oleh Camat Pekalongan Selatan bapak Rusmani Budiharjo. Start diawali dari Taman Nursery -Jl. HOS Cokroaminoto-Kantor KecamatanSelatan-Gapuro-Kertoharjo-Jenggot-TK An Nisa-Perum Buaran Indah- Finish di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Kradenan.Agenda kegiatan Karnaval Mobil Hias melibatkan banyak pihak, sehingga dapat terselenggara dengan tertib, aman, dan lancar. Secara sepintas dapat warga masyarakat saksikan bahwa kebersamaan itu sangat indah. Pagi ini kami saksikan pihak -pihak yang ikut mengawal dan mengamankan jalannya Karnaval, Patwal dari Polsek Pekalongan selatan, ada bapak ibu Trantib dari Kecamatan Pekalongan Selatan. Juga teman-teman Kokam dan Banser tidak ketinggalan.

Terbayang pukul berapa anak-anak itu sudah dibangunkan dari tidurnya, karena harus berhias, karena pakaian yang dikenakan aneka macam baju daerah. Serta model seragam Dinas baik TNI maupun Polri, juga baju seragam aneka Profesi, dokter, perwat dan masih banyak lagi. Sehingga disebagian rombongan ada yang tetap bersemangat melambaikan tangan-tangan mungilny sambil berteriak Merdeka, Da.Da, Tetapi sebagian kita saksikan peserta Karnaval sambil tiduran karena mengantuk. Itulah keseruan anak-anak generasi masa depan yang akan memimpin negeri tercinta ini 20 tahun- 30 tahun kedepan.

Karena Pekalongan dikenal dengan kota Batik, maka berbagai macam batik ikut menghias mobil peserta karnaval. tidak ketinggalan berbagai warna dan ukuran balon, tetapi lebih dominan warna merah puitih. Berada diurutan akhi adalah adalah mobil Trantib Kecamatan pekalongan Selatan, Ambulance dari Puskesmas Selatan juga Ambulance LazisMu tidak ketinggalan bersiaga. Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00, wajah-wajah lelah panitia yang tetap ceria. dengan seragam merah putihnya menunjukkan semangat cinta negeri ini.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?