Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pekalongan Selatan.

Musyawarah Cabang( Musycab), Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pekalongan Selatan, terlaksana pada hari Ahad 13 Agustus 2023, merupakan agenda Musyawarah Cabang yang paling bontot di Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) maupun Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Pekalongan. Diantara empat Cabang yang ada, sekaligus Cabang yang mempunyai jumlah Ranting paling sedikit. Otomatis jumlah warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pekalongan Selatan juga sedikit, tetapi dapat berpartisipasi dalam setiap agenda kegiatan Persyarikatan.

Rangkaian acara Musycab diawali dengan Tabligh Akbar dengan Narasumber dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, hadir bapak Kiai Jumari Al Ngluwari.

Dalam ceramahnya Ustadz Jumari menyampaikan bahwa di Muhammadiyah hanya ada dua pilihan, memilih jalan kebaikan yang mendaki yang sukar atau memilih keburukan yang menurun, artinya Muhammadiyah harus terus berjuang dan berkomitmen di jalan yang benar. Jika memilih kebaikan maka harus siap ” ngrekasa”, beda lagi kalau pilihan kita yang menurun tinggal ” ngglundung ” saja. Tausyiah Ustadz Jumari menggunakan bahasa yang santai gampang diterima masyarakat awam, kadang ” ca blaka “. Beliau memberikan gambaran tentang sikap dan karakter Muhammadiyah. Muhammadiyah selalu berbuat baik kepada umat dan sesama.

Seusai Tabligh Akbar dilanjutkan dengan agenda Musyawarah Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ” Asyiyah, membahas bakal calon Pimpinan juga tata tertib pemilihan. Bakal calon anggota Pleno PCM Selatan 17 orang sedang bakal calon anggota Pleno PCA 23 orang, menjadi calon tetap, di Musyawarah Cabang.

Pada acara Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pekalongan Selatan, dalam acara pembukaan hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan, yaitu Dr. M. Hasan Bisyri selaku , Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah ( PDA ) Kota Pekalongan diwakili Dra. Endang Supriyati, Wakil Ketua bersama Dra Siti Mashithoh selaku Bendahara PDA, bapak Rusmani Budiharjo Camat Pekalongan Selatan, juga Lurah Kuripan Kertoharjo ibu Puji Lestari, dari Polsek Pekalongan Selatan diwakili bapak Seno Aji W.

Agenda Musycab berakhir dengan damai, menggembirakan, berkeadaban, terbukti tanpa intrik semua “legowo” menerima hasil dengan gembira. Ketua PCM terpilih Mohammad Afief, S.Pd.I dan Akhadi Cahyadi, SE sebagai Sekretaris. Ketua PCA terpilih Dra Lestari Widiastuti didampingi Sekretaris Balgis, S.Pd. Dalam sambutan selaku Ketua teripilh menyampaikan permohonan agar dibantu dalam mengemban tugas berat amanah Organisasi. Dengan bantuan dari para warga Muhammadiyah Insya Allah harapan dan target akan mudah dicapai dan direalisasikan secara optimal.

Acara diakhiri dengan doa oleh Ustadz Dzakiron, semoga Allah Ridlo dan memberikan kemudahan, kesuksesan bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Pekalongan Selatan. Sehingga Muhammadiyah dan Aisyiyah di Pekalongan Selatan dapat dapat bermanfaat untuk sesama mengmbangkan gerak Organisasi sejajar dengan Cabang- Cabang yang lain di Kota Pekalongan. Dengan terpilihnya Mohammad Afief, S.Pd.I dan Lestari Widiastuti Pimpin Muhammadiyah dan Aisiyah Pekalongan Selatan ke depan akan semakin baik. 

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?